Selasa, 02 Juli 2013

MATERI SOSIALISASI LAYANAN PADAMU NEGERI (VERVAL NUPTK 2013)







TENTANG PADAMU NEGERI


PADAMU NEGERI (singkatan dari Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan Negara Kesatuan Republik Indonesia) merupakan Layanan Sistem Informasi Terpadu Online yang dibangun oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan - Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP).
PADAMU NEGERI dibangun sebagai pusat layanan data terpadu yang bersumber dari/ke sistem transaksional BPSMPK-PMP Kemdikbud lainnya, meliputi: Evaluasi Diri Sekolah (EDS), NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan), Sertifikasi PTK, dan Diklat PTK.
PADAMU NEGERI juga terbuka untuk menjadi salah satu layanan pusat sumber data bagi program-program terkait lainnya baik di lingkungan internal atau eksternal Kemdikbud.
Melalui PADAMU NEGERI ini, BPSDMPK-PMP berupaya mendorong terwujudnya program - program pembangunan untuk peningkatan Mutu Pendidikan Nasional baik di tingkat pusat dan daerah dengan terpadu yang berbasis pada data-data yang faktual, transparan, obyektif, akurat, akuntabel dan berkesinambungan.
Oleh karena itu mohon dukungan dan kerjasamanya dari seluruh institusi pendidikan se-Indonesia untuk berpartisipasi dan berkontribusi aktif pada Layanan PADAMU NEGERI sesuai dengan kapasitas masing-masing.
Mari bersama kita tingkatkan Mutu Pendidikan Nasional yang berkesinambungan demi mencerdaskan generasi bangsa saat ini dan masa depan dengan semangat membangun bersama PADAMU NEGERI INDONESIAku.


Adapun dalam proses verval NUPTK terdiri atas beberapa tahapan. berikut ini kami paparkan panduan tahapan tahapan dalam proses verval NUPTK

1. AKTIVASI AKUN SEKOLAH DAN ENTRY FORM A01
Untuk Panduan Aktivasi Akun Sekolah dan Verval Level 1   Bisa anda download di :

2. AKTIVASI AKUN PTK DAN VERVAL LEVEL 2
untuk Panduan Aktivasi Akun PTK dan Verval Level 2 Bisa di Download di :


FORM PENGAJUAN AKUN SEKOLAH
Form Pengajuan Akun Sekolah di peruntukkan bagi lembaga yang belum mempunyai Akun Sekolah.
Form Bisa di Download di :
FORM PENGAJUAN AKUN SEKOLAH BAGI LEMBAGA YANG BELUM MEMPUNYAI AKUN

Dibawah ini juga kami cantumkan materi PAPARAN LAYANAN PADAMU NEGERI
PAPARAN LAYANAN PADAMU NEGERI

FORMAT EDS UNTUK KEPALA SEKOLAH DAN GURU

EDS UNTUK KEPALA SEKOLAH
EDS UNTUK KEPALA SEKOLAH

EDS UNTUK GURU
EDS UNTUK GURU




4 komentar:

  1. maaf untuk mengunduh formulir A01 apa harus mengaktivasikan akun sekolah dulu ?
    terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Formulir A01 dapat diunduh langsung setelah memasukkan NUPTK maka akan muncul lambang/tanda Unduh. Jadi, tidak harus melakukan aktivasi sekolah lebih dulu.

      Hapus
  2. untuk formulir a03 dan a02, langsung diserahkan ke dinas atau diisi dulu lalu diserahkan ke dinas, dan apakah ada yang perlu dilampirkan? terima kasih.

    BalasHapus